Kata-Kata Undangan Pernikahan Online

kata kata undangan pernikahan

Rangkaian kata dalam undangan pernikahan online tentu perlu diperhatikan oleh penyelenggara acara. Tentunya, ini menjadi salah satu faktor penting karena terkandung sopan santun dan etika di dalamnya.

Undangan pernikahan digital, saat ini menjadi salah satu bukti perkembangan dunia teknologi yang sedang trending di beberapa media sosial. Kini, berbagai kalangan muda hingga tua menggunakan undangan jenis ini.

Namun sebelumnya, pastikan kamu telah menyiapkan penulisan undangan yang benar agar dapat diterima dengan baik oleh tamu. Pasalnya, dengan undangan digital kamu tidak akan kontak fisik ketika menyebar undangan, yang artinya tidak bisa berinteraksi secara langsung dengan tamu.

Untuk itu, disini Acaranya akan membagikan beberapa contoh undangan pernikahan online yang akan kamu sebar via WhatsApp ataupun media sosial lainnya.

Cara Menulis Undangan Pernikahan Digital yang Benar

contoh kata kata undangan pernikahan digital

Namun sebelumnya, tata cara menulis undangan pernikahan digital sangat perlu kamu ketahui. Perhatikan beberapa poin berikut ini:

1. Tema Pernikahan

Mulailah dengan memikirkan jenis hari apa yang kamu rencanakan. Apakah ini pernikahan pantai yang santai di mana para tamu dapat mengenakan sandal jepit? Dalam gedung yang megah dengan makan malam dasi hitam? Atau, pernikahan hotel kota modern dengan pesta larut malam?

Jawabannya akan memandu kamu ke gaya penulisan yang tepat untuk digunakan untuk mendapatkan tingkat formalitas yang tepat sehingga undangan kamu akan mengatur nada yang kamu inginkan untuk hari itu.

 2. Tentukan Cara Menyajikan Nama Tamu

Mencantumkan nama orang yang kamu undang atau tidak merupakan pertimbangan penting saat menulis undangan pernikahan digital. Kamu dapat menambahkan baris pada kartu undangan ke alamat atau memiliki undangan standar yang dikirim ke semua.

Desain undangan terbersih seringkali memiliki kata-kata yang tidak mencantumkan nama tamu. Dengan cara ini setiap undangan terlihat sama dan undangan akan dicantumkan di amplop saja.

3. Jangan Penuhi Halaman Undangan

Jika kamu memiliki banyak informasi tentang undangan pernikahan itu sendiri, akan lebih sulit untuk dibaca dan desainnya tidak akan terlihat elegan. Nama, tempat, serta tanggal dan waktu adalah kuncinya, tetapi pikirkan baik-baik apakah kamu perlu memasukkan hal lain. Kamu selalu dapat menambahkan detail yang lebih baik ke halaman informasi terpisah .

4. Apakah Pernikahanmu Mengundang Anak-Anak?

Untuk alasan yang mungkin terkait dengan biaya atau pilihan pribadi, beberapa pasangan memutuskan untuk mengadakan pernikahan khusus dewasa.

Penting untuk menjelaskan hal ini kepada tamu kamu sambil tetap peka terhadap perasaan mereka.

Catatan sopan seperti, “Dengan hormat kami meminta agar ini adalah acara khusus orang dewasa”, atau “Karena pembatasan jumlah, kami tidak dapat memberikan undangan ini kepada anak-anak”, atau lebih informal “Pernikahan kami akan menjadi acara bebas anak, kami harap kamu masih bisa datang dan menikmati malam libur.” dapat ditambahkan ke informasi undangan digital kamu.

Sama baiknya, konfirmasikan kapan kamu ingin tamu yang lebih muda hadir.

5. Informasikan Apa Saja Kegiatan di Hari itu

Desain undangan akan menjadi petunjuk pertama tamu kamu tentang apa yang kamu rencanakan untuk hari itu, dan kemudian susunan kata akan mengkonfirmasinya.

Kamu tidak perlu memberikan banyak detail, tetapi petunjuk tentang apa yang akan dikenakan, apakah akan ada makanan, dan perayaan seperti apa yang diharapkan akan membantu para tamu untuk bersiap-siap.

ARTIKEL TERKAIT: 12 Kumpulan Kata-Kata Undangan Pernikahan Singkat dan Sopan

Contoh Kata-Kata Undangan Pernikahan Online untuk WhatsApp dan Media Sosial Lainnya

contoh kata kata undangan pernikahan online

Penulisan undangan pernikahan digital tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terdapat etika dan urutan yang perlu kamu perhatikan didalamnya.

Jika tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan contoh kata-kata undangan pernikahan online yang bisa dijadikan sebagai referensi:

1. Undangan Pernikahan Online Lewat WhatsApp untuk Orang Tua

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dengan hormat, pesan ini saya sampaikan kepada Bapak/Ibu bertujuan untuk mengundang dan menghadiri pernikahan kami, (mempelai wanita) dan (mempelai pria) pada:

Hari, Tanggal:
Pukul:
Tempat:

Sebuah kehormatan jika Bapak/Ibu datang ke acara pernikahan kami pada waktu dan tempat yang telah saya informasikan di atas.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2. Contoh Undangan Pernikahan Online Via WA untuk Teman

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Melalui pesan WhatsApp ini, saya bermaksud mengundang teman-teman untuk hadir pada acara pernikahan kami yang berlangsung pada:

Hari:
Tanggal:
Pukul:
Lokasi:

Berbekal informasi di atas, saya harap seluruh teman-teman bisa menghadiri acara pernikahan yang sedang kami selenggarakan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3. Kata-Kata Undangan Pernikahan Digital untuk Umum

Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT
Kami bermaksud menyelenggarakan pernikahan kami pada:

Hari:
Tanggal:
Tempat:

Merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi kami apabila Bapak/Ibu dan rekan-rekan berkenan hadir pada acara pernikahan serta memberikan doa restu kepada kami.

4. Contoh Kata-Kata Undangan Pernikahan Islami (Muslim)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dengan rahmat dan ridha Allah SWT, disini kami bermaksud untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk hadir pada acara pernikahan kami. Yang mana, InsyaAllah acara pernikahan ini berlangsung pada:

Kamis, 8 November 2022 pukul 10:00 WIB di Gedung Serba Guna Kediri

Besar harapan kami Bapak/Ibu/Saudara/Saudari dapat menghadiri acara pernikahan ini. Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5. Contoh Undangan Pernikahan Digital Formal

Kepada: Bapak/Ibu
Perihal: Mengundang pada acara pernikahan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Melalui undangan ini, saya bermaksud mengundang Bapak/Ibu untuk hadir di acara pernikahan kami. (nama mempelai wanita dan pria), resepsi pernikahan akan digelar pada:

Hari:
Tanggal:
Pukul:
Tempat:

Demikian undangan ini kami sampaikan. Kami berharap Bapak/Ibu berkenan untuk hadir di resepsi pernikahan kami ini.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Lima contoh kata-kata undangan pernikahan online di atas bukanlah patokan tulisan pada undangan digital kamu nanti. Namun, kami harap dengan contoh di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi yang bisa dikembangkan untuk mengundang tamu pada acara pernikahan.

5/5 – (2 votes)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *